10 Gadget yang NgeTop Tahun 90-an

Tahun 90-an telah berlalu dan terasa begitu cepat bagi sebagian orang pada era tersebut, dan perkembangan teknologi saat itu sepertinya belum terlalu popular dan belum menjangkau semua lapisan masyarakat seperti era sekarang ini. Kenyataannya memang pada era 90-an beberapa gadget yang dikembangkan belum berhasil menarik minat di pasar terbuka, namun ide-ide pada era tersebut merupakan landasan bagi perkembangan teknologi yang terus berubah hingga mencapai puncak popularitas pada era saat ini. Mari kita lihat daftar 10 gadget tahun 90-an (bukan berdasarkan urutan tertentu):

                                                 
1. The Nintendo 64
                                                        
gadget tahun 90-an nintendo64
                                            
Pada saat pesaing lain yang hanya merilis dengan 32 bit konsol game, Nintendo melangkah ke depan dan melahirkan Nintendo64, membuka sebuah dunia baru bagi pecandu game di mana-mana, konsol dengan kemampuan grafis 3D, dan permainan Mario64 masih dianggap sebagai salah satu game 3D terbaik sepanjang masa.
                                                 
2. The Tamagotchi
gadget tahun 90-an tamagotchi
                                                 
Dari banyak hal yang kita ingat dari tahun 90-an adalah hewan peliharaan virtual - Tamagotchi, yang menarik perhatian kita untuk bangun di malam hari, membersihkan atau memberi makan hewan. Game ini berbentuk telur plastik yang pada tahun 90-an telah membuat puluhan anak-anak merawat hewan lebih baik daripada hewan peliharaan yang nyata.
                                 
3. Nokia 5110
                                                              
gadget tahun 90-an nokia 5110
                                    
Mungkin salah satu yang paling populer, abadi dan tangguh dari ponsel Nokia yang pernah dibuat, 5110 menawarkan pilihan snap-on cover dalam berbagai warna, memiliki game Snake tang sudah ter-instal, buku telepon, jam alarm, dan dukungan pesan teks atau sms. Apa lagi yang bisa Anda inginkan dari sebuah ponsel pada tahun 1998?
                                       
4. iMac G3
                                                  
gadget tahun 90-an imac g3
                    
IMac G3 dari Apple adalah lomputer all-in-one pertama yang keluar di pasaran, pembuka jalan untuk setiap perangkat serupa lainnya yang mengikuti jejak mereka. Komputer yang menjalankan versi pertama dari OS X, dan dengan desain yang unik modern menjadi sangat populer yang keluar pada tahun 1998.
                                
5. The Gameboy
                                                           
gadget tahun 90-an gameboy
                                      
Nintendo benar-benar membuat gebrakan pada tahun 1990 ketika mereka mengeluarkan Game Boy. Bisa dibilang yang paling populer dari sistem game portabel yang pernah dibuat, perangkat yang dengan ukuran baterai yang cukup besar, tapi pada era tersebut siapa yang mau komplen toh sudah bisa bermain game 8-bit favorit kamu?
                                              
6. Sony Discman
                                                       
gadget tahun 90-an sony discman
                                      
Dirilis tahun 1995, CD player portabel Sony memberikan para pecinta musik  pemutar CD yang  kualitas tinggi. Dengan disain sporty dan fitur seperti pegangan dan perlindungan anti-shock yang menjamin CD music favorit kamu diputar dengan begitu mulus.
                                                   
7. Motorola StarTAC
                                                           
gadget tahun 90-an motorola startac
                                                  
Pada tahun 1996, StarTAC mengingatkan orang-orang dengan alat komunikasi Star Trek. Dengan desain yang ramping, dengan flip untuk membuka tombol keyboard, ponsel ini benar-benar gadget yang memiliki sensasi tersendiri. Tentunya, dengan harga yang lumayan untuk biaya komunikasi seluler pada saat itu.
                                                 
8. Canon Powershot A
                                               
gadget tahun 90-an Canon powershot
                                          
Pada tahun 1998, saat popularitas kamera film belum turun secara berarti, Canon mengeluarkan kamera digital ukuran saku ini, mudah digunakan dan  nyaman untuk dibawa kemana-mana. Dengan 8,0 megapixel sensor CCD, perangkat ini dengan cepat mencuri hati dan pikiran para fotografer amatir.
                                       
9. Philips Flat TV
                                                               
gadget top tahun 90-an
                                    
Penggemar olahraga menyambut dengan sukacita saat melihat TV raksasa 42 inci yang menampilkan gambar dan audio yang jernih. Namun cukup membuat para penggemar olahraga terpaku dan berpikir dua kali saat pertama peluncuran TV layar datar ini dijual di pasaran dengan hargal "hanya" $ 15,000 per unit, wow!.
                                       
10. Casio G-Shock Frogman Series
                                                              
gadget tahun 90-an Casio G-Shock
                            
Jam tangan khusus ini pada tahun 1993 mengukir sejarah sebagai satu-satunya jam tangan tahan air bersertifikat ISO untuk kedalaman 200m. Dapat mencatat waktu menyelam, menampilkan waktu dan tanggal dan backlit. Selain itu, penampilannya memang terlihat keren.
_

Nah itu dia 10 Gadget yang ngetop di era tahun 90-an, bagi kamu yang eksis di tahun 90-an tentunya menjadi kenangan tersendiri kan?. (//tt10)



Share on Google Plus