Makna Kata Lycos (Search Engine)



Lycosidae
Ilustrasi Lycosidae
InfoTop10 - Mau Tahu ?

Makna Kata Lycos (Search Engine)


Pernahkan anda mengunjungi dan menggunakan search engine yang bernama Lycos. Dan sekali lagi, muncul pertanyaan, apa sih artinya Lycos?


Lycos ternyata adalah potongan nama hewan. Tepatnya nama laba-laba. Lycos adalah potongan dari nama "Lycosidae", yaitu nama keluarga laba-laba yang dapat bergerak sangat cepat.

Mengapa laba-laba? Karena Lycos menggunakan teknologi "spider", untuk menjelajah website (jaring-jaring situs). Spider di sini adalah terminologi internet untuk suatu robot program, yang dapat melakukan penyusunan index banyak tempat dengan menjelajahi dan merekamnya satu persatu.

Satu laba-laba lain yang juga terkenal di Internet adalah : Inktomi, yaitu "spider" yang dipakai search engine Hot Bot. Inktomi adalah nama spesies laba-laba asal Amerika Selatan, yang sekalipun berukuran kecil, namun terkenal cerdik.
 
(/tt10)

Download GRATIS!  Ebook Panduan Membuat Blog Gratis yang Menghasilkan & Dasar-Dasar Bisnis Online untuk Pemula

Artikel Mau Tahu sebelumnya >> Kisah Dibalik Jenggot Abraham Lincoln | Fakta Tokoh Dunia - Jangan Menilai Orang dari Luarnya | Sejarah dan Fakta Tentang Ponografi di Internet
Share on Google Plus