10 Gol Terbaik Real Madrid Vs Barcelona Sepanjang Sejarah El Clasico

gol terbaik lionel messi sepanjang sejarah el clasico
El Clasico yang juga dikenal sebagai El Derbi EspaƱol atau El Classic adalah sebutan untuk duel seru, pertandingan sepak bola yang selalu ditunggu-tunggu penggemar sepakbola di seluruh diania antara FC Barcelona dan Real Madrid (Baca juga 10 fakta menarik El Clasico). Berikut ini adalah rekaman video gol-gol terbaik yang tercipta dari kaki para pemain terbaik sepanjang sejarah El Clasico. Dikutip dari dfn7. blogspot.com dengan judul aslinya "10 Gol Terbaik Sepanjang Sejarah El Clasico":
    
@SurgaBerita - Total 726 gol dalam 221 laga kompetitif telah tercipta sepanjang sejarah El Clasico. Untuk urusan membobol gawang di duel panas ini, Real Madrid sedikit lebih unggul daripada Barcelona. Los Merengues membukukan 367, sedangkan Blaugrana 359.
     
Tidak sedikit yang masuk kategori gol berkelas. Beberapa tercipta dari aksi individu papan atas, sedangkan lainnya lahir dari kerjasama tim yang diakhiri dengan finishing tanpa cacat. Berikut ini sepuluh karya terbaik yang pernah lahir dalam bentrokan dua raksasa Spanyol tersebut dari masa ke masa.
    
10. Johan Cruyff (1974)
    
Video gol terbaik Johan Cruyff sepanjang sejarah El Clasico 1974
      
Kita mulai dengan sebuah gol dari era Johan Cruyff, era yang melambangkan setiap elemen keindahan dalam permainan sepakbola. Gol ini tidak terlalu spektakuler, tapi tercipta berkat paduan skill individu nomor satu dan kerjasama tim yang mengagumkan. Bukan hanya finishing-nya yang hebat, tapi semua.
    
9. Zinedine Zidane (2001)
      
Video gol terbaik Zinedine Zidane sepanjang sejarah El Clasico 2001
 
     
Zinedine Zidane menghasilkan sederet gol sepanjang kariernya, tapi yang ini merupakan salah satu karya terbaik dari sang maestro lapangan. Meski mendapat tekanan dari pemain bertahan, Zidane dengan tenang melambungkan bola ke gawang. Gol yang tercipta berkat kehebatannya dalam membaca keadaan dan ditunjang dengan body control luar biasa.
     
8. Ronaldo (2006)
      
Video gol terbaik Ronaldo sepanjang sejarah El Clasico 2006
 
     
Il Fenomeno adalah sosok hebat yang kini mulai dilupakan oleh publik sepakbola dunia. Video di atas mungkin bisa mengingatkan kita betapa fenomenalnya finisher asal Brasil tersebut di masa jayanya. Setelah menerima umpan terobosan akurat, dia lalu merangsek ke dalam area dan men-chip bola tanpa bisa dihentikan oleh bek maupun kiper lawan.
     
7. Roberto Carlos (2000)
      
Video gol terbaik Roberto Carlos sepanjang sejarah El Clasico 2000
     
Tidak akan lengkap tanpa gol khas Roberto Carlos. Untungnya, El Clasico punya satu, yaitu dari tahun 2000. Menghentikan bola yang dilepaskan sang spesialis set-piece bukanlah perkara mudah, dan Francesc Arnau sudah membuktikannya.
     
6. Santiago Aragon (2000)
     
Video gol terbaik Santiago Aragon sepanjang sejarah El Clasico 2000
        
Ini adalah jenis gol yang tidak boleh Anda berikan kepada lawan dalam bentrokan bertajuk El Clasico. Santiago Aragon, setelah melihat Richard Dutruel berada jauh dari garis, meluncurkan lob akurat yang melewati jangkauan dan bersarang di dalam gawang.
     
5. Ronaldinho (2005)
     
Video gol terbaik Ronaldinho sepanjang sejarah El Clasico 2005
         
Ronaldinho sungguh salah satu pemain paling fenomenal yang pernah mengenakan jersey Barcelona. Dia sanggup membuat barisan pertahanan lawan putus asa dengan skil, dribel serta finishing-nya, dan itulah yang terjadi di sini.
     
4. Julio Baptista (2007)
      
Video gol terbaik Julio Baptista sepanjang sejarah El Clasico 2007
       
Permainan sepakbola satu sentuhan ditutup oleh Julio Baptista dengan finishing menggunakan kaki luar. Sebuah pertunjukan yang berkelas.
      
3. David Villa (2011)
      
Video gol terbaik David Villa sepanjang sejarah El Clasico 2011
        
David Villa menggunakan pemain bertahan lawan untuk menutupi tembakan penyelesaiannya. Iker Casillas terlambat bereaksi. Meski tahu bola akan datang, kiper mana pun pasti kesulitan menahan shot yang menusuk sudut atas gawang seperti ini.
      
2. Xavi (2004)
       
Video gol terbaik Xavi sepanjang sejarah El Clasico 2004
        
Berawal dari aksi jenius Ronaldinho, Xavi sukses menyarangkan bola dengan sentuhan akrobatiknya. Gabungan pass luar biasa dan finishing tak terduga telah menghasilkan sebuah gol indah.
      
1. Lionel Messi (2011)
       
Video gol terbaik Lionel Messi sepanjang sejarah El Clasico 2011
         
Tidak setiap hari kita disuguhi aksi individu seperti ini. Lionel Messi melewati hadangan satu, dua, tiga dan empat pemain serta menciptakan gol dari posisi yang sulit. Salah satu gol terbaik yang pernah tercipta di El Clasico. Salah satu gol terbaik yang pernah disaksikan oleh publik sepakbola dunia.
Share on Google Plus