Top 10 Motor Termahal di Dunia

Seiiring perkembangan sepeda motor, inovasi pada mesin, frame yang lebih besar atau lebih ramping, lebih cepat dan lebih kuat, dan berteknologi tinggi maka tentunya semakin mahal harganya. Bagi sebagian orang, sepeda motor adalah euphoria tersendiri, sepeda motor kustom dibangun sesuai  spesifikasi yang diinginkan kadang mencapai biaya yang fantastis! Atau pabrikan yang juga membuat spesikasi khusus dengan harga yang sangat mahal. Berikut ini 10 sepeda motor termahal di dunia.

1. Harley-Davidson by Jack Armstrong
$1,000,000

Harley-Davidson by Jack Armstrong


Sepeda motor termahal di dunia adalah Harley-Davidson yang dirancang seorang seniman bernama Jack Armstrong. Ini merupakan sepeda motor pertama di dunia seharga $ 1.000.000 (kira 9 miliar-an kalo dalam rupiah). Jack Armstrong dikenal di seluruh dunia dengan gaya lukisan yang dikenal dengan Cosmic Extensional

2. Ultra-rare Porcupine
$750,000

Ultra-rare Porcupine

Sepeda motor termahal ke-dua di dunia adalah Porcupine yang sangat langka. Sepeda motor ini diproduksi semasa Perang Dunia II oleh pabrikan pembuat sepeda motor AJS. Porcupine merupakan bagian dari Museum Motor Nasional di Coventry selama dua dekade terakhir, namun akan dijual. Dengan kelangkaan dan nilai historis-nya , harga Porcupine diantisipasi untuk harga jual sekitar $ 750.000.

3. Dodge Tomahawk V10 Superbike
$555,000

Dodge Tomahawk V10 Superbike
 
Reproduksi sepeda motor dengan konsep Dodge ini hanyalah merupakan "pajangan," karena secara legal di Amerika Serikita sepeda motor ini tidak boleh digunakan di jalanan. Dodge Tomahawk V10 Superbike memiliki mesin 8,3 liter (505 cubic inch), dan 10 silinder. Mempunyai 4 roda suspensi independen dan dapat mencapai  60 mph dalam sekitar 2,5 detik.

4. Gold-Plated Custom Chopper
$500,000

Gold-Plated Custom Chopper

Chopper kustom berlapis emas ini diluncurkan di International Motorcycle Show di Seattle, Washington. Tampilan sepeda motor kinclong ini memiliki daya tarik luar biasa dari sepeda motor yang biasanya. Sepeda motor sport ini dilapisi emas pada seluruh bagian logam-nya dengan finishing yang sangat baik dan luar biasa kinclong, mungkin sayang rasanya kalo di pakai di jalanan.

5. Legendary British Vintage Black
$400,000
 

Sepeda motor ini masuk dalam daftar motor termahal karena keunikannya dan juga antik. Walaupun tidak terlalu cepat karena saking antiknya (tua), harga sepeda motor legendaris Hitam ini bernilai mendekati $400,000.

6. Ecosse FE Ti XX – Titanium Series
$300,000

Ecosse FE Ti XX – Titanium Series

Ecosse FE Ti XX tidak hanya harganya yang sangt mahal tapi juga sangat indah, terbuat dari titanium, diproduksi oleh perusahaan terkenal, The Ecosse Motor Works. Mesin The Ecosse FE Ti XX Seri Titanium ini terbuat dari aluminium yang bisa menghasilkan 225 tenaga kuda. Dari banyak-nya pemesanan, sepeda motor yang pertama dikirim adalah ke China.

7. NCR M16
$232,500

NCR M16

Motor yang hampir seharga seperempat-juta dolar AS ini beratnya 319 pounds (sekitar 145 kg tanpa isi BBM). Frame dari serat karbon, rem keramik komposit matriks, dan suspensi Öhlins.

8. NCR Macchia Nera Concept
$225,000

NCR Macchia Nera Concept

Perancang motor ini adalah Aldo Drudi yang mendesain bentuknya yang “naked”, bentuk sudut berkonsep Nera Machhia yang diterjemahkan dengan “spot hitam”. Motor ini didukung oleh mesin Ducati 998R yang menghasilkan 185 tenaga kuda 185. Berat totalnya 297 pounds (sekitar 135 kg).

9. Icon Sheene
$172,000

Icon Sheene

Salah satu sepeda motor yang didedikasikan kepada seorang pembalap legendaris, juara British World, Barry Sheene. Terdapat 52 unit motor, yang masing-masing  menampilkan lukisan tangan gambar kartu bermain. Didukung mesin 1.400 cc Suzuki dilengkapi dengan tambahan turbocharger Garrett  .4 bar. Dengan kekuatan 250 tenaga kuda, Icon Sheene merupakan sepeda motor yang paling kuat yang di produksi pada saat diluncurkan.

10. Hub-less Harley-Davidson
$155,000

Hub-less Harley-Davidson

Sepeda motor yang keren ini dimodifikasi oleh Howard Killer Customs. Motor hub-less ini selain keren juga sangat unik, sangat berbeda dari motor lainnya

Baca juga:



sumber: dari berbagai sumber
Share on Google Plus