10 Fakta Tentang Windows 8

kelebihan fitur windows 8
Pada 26 Oktober 2012, Microsoft akhirnya mengeluarkan secara resmi sistem operasi terbaru mereka Window 8. Setelah sukses luar biasa dari pendahulunya Windows 7, harapan tinggi pun melekat pada versi terbaru ini. Namun, penjualannya belum cukup baik dan orang-orang lebih suka untuk tetap menggunakan Windows 7 untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari mereka. Berikut adalah daftar 10 fakta yang mungkin membuat beberapa orang mengubah pikiran mereka dan melakukan upgrade.

                                             
1. Full Time Spell Checker and Screen Capture
                                                  
Sekarang Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pemeriksaan ejaan untuk Anda. Tidak peduli di mana Anda ketik saat menggunakan Windows 8, ketika ada kata-kata yang salah eja akan segera ditandai. Anda juga memiliki pilihan untuk menonaktifkan fitur ini.
                                                              
2. Resizable keyboard
                                                 
Keyboard virtual yang dapat muncul di kedua sudut layar tentu akan membuat hidup jauh lebih mudah bagi Anda. Anda bisa memilih ukuran keyboard dari menu pilihan ukuran yang ada.
                                                     
3. No Start Button
                                                         
Menurut pernyataan Microsoft tentang penghapusan tombol start, adalah karena benar-benar sudah tidak diperlukan lagi. Jika Anda menempatkan kursor Anda di bagian kiri bawah layar di mana tombol start biasanya berada, grafis tema mini Metro akan muncul yang fungsinya hampir sama seperti tombol start.
                                           
4. Smooth transition between Interfaces
                                            
Windows 8 mampu berganti pengguna dari antarmuka metro ke Windows desktop tradisional dengan cukup cepat dan lancar.
                                                          
5. Navigate/Control Running Apps with a single touch
                                                
Pada layar sentuh, menggeser jari Anda dari tepi kiri layar akan memunculkan grafik yang menunjukkan daftar semua aplikasi yang sedang berjalan. Anda dapat mengakhiri proses hanya dengan menarik ikon dari daftar ini ke bagian bawah layar.
                                          
6. New Charms
                                                                     
fitur baru windows 8
                                               
Ikon menu sistem baru Microsoft muncul di layar ketika Anda menempatkan kursor mouse Anda ke sudut kanan atas layar. Ada sebuah bar pencarian di “The Charms” yang akan memungkinkan Anda melakukan sesuatu mulai dari mencari aplikasi untuk pengaturan status Facebook.
                                           
7. No More Left-Right Scrolling
                                                         
Tinggalkan cara lama menggeser (scrolling) layar pada samping kanan. Bahkan jika Anda tidak ingin sering-sering menggunakan layar sentuh Anda masih dapat sepenuhnya menggunakan mouse ke tepi kanan atau kiri layar untuk menggulir ke samping. Jika Anda menemukan diri Anda tidak nyaman untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menonaktifkannya.
                                                
8. Semantic Zoom
                                                           
Windows 8 dirancang dengan layar sentuh dengan pemikiran ke perkembangan ke depannya memang mengarah kesitu. Jika Anda ingin semua tiles (aplikasi) muncul di layar pembuka tanpa bergulir (scrolling), Anda cukup menekan dengan jari-jari Anda untuk memperkecil.
                                                     
9. Picture Password
                                                              
fitur windows 8
                                                  
Pernah berpikir untuk mengetikkan kata sandi Anda setiap kali Anda kembali ke tempat duduk Anda saat dalam kondisi super sibuk, dengan tidak ada kompromi keamanan akun Anda adalah suatu keharusan? Nah, dengan Windows 8 Anda tidak perlu lagi. Hanya dengan menunjukkan wajah Anda ke webcam Anda dapat login setelah dan dengan kamera cerdas melakukan otentikasi fitur wajah Anda.
                                                
10. Windows Store
                                               
Ini adalah jawaban Microsoft terhadap keberadaan Apple App store yang sudah ada sebelumnya. Aplikasi Window Store cukup indah terorganisir dengan daftar kategori untuk mencari setiap aplikasi yang mungkin Anda butuhkan.
_

Setidaknya itu adalah 10 fakta tentang Windows 8 dari banyak fakta lainnya, yang, mungkin memberi pencerahan bagi Anda untuk melakukan upgrade?. (//tt10)


Share on Google Plus